Selasa, 13 Desember 2011

Tutorial Membuat Email di Gmail.Com

1. Buka browser terus langsung menuju ke  http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com atau bisa juga bisa menuju http://google.co.id, kemudian klik menu gmail pada bagian pojok kanan atas.
2. Kemudian pilih tombol [create an account]

3. Lalu masukan identitas anda pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, dan hampir sama dengan cara pengisian pada saat membuat email di Yahoo.com.
5. Jika pengisian data sudah dirasa selesai selanjutnya isi verifikasi kata. Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbol kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.

6. Kalau sudah diisi semua, tinggal klik tombol [I accept, Create my account] atau [Saya menerima. Buatkan akunku]. Jika anda tidak melakukan kesalahan pada saat melakukan pengisian data, maka anda akan langsung dibawa ke halaman verifikasi seperti dibawah ini:

Untuk cara virifikasi ada dua cara yaitu dengan cara voice call dan text mesaage, namun saya menyarankan lebih baik menggunakan text message saja karena lebih mudah. Kemudian klik “Send verification code to my mobile phone”. Tunggu sms dari google lalu masukan kode verifikasinya.
7. Setelah itu akun gmail anda sudah berhasil didaftarkan, silahkan login kembali dengan username dan password yang tadi anda gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes